IGI KABUPATEN NIAS
Mars IGI
wb_sunny

Breaking News

TIPS DAN TRIK LULUS PELATIHAN MANDIRI DI PMM DAPAT SERTIFIKAT

TIPS DAN TRIK LULUS PELATIHAN MANDIRI DI PMM DAPAT SERTIFIKAT

Platform Merdeka Mengajar atau disingkat PMM dipersembahkan untuk mempermudah guru mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk tingkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat. PMM menyediakan banyak fitur tentang kegiatan belajar mengajar, pengembangan diri dan berbagai praktik baik dari seluruh guru di Indonesia sebagai bahan inspirasi antara guru yang satu dengan guru yang lain atau sekolah yang satu dengan sekolah lain.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi pengalaman mengikuti pelatihan mandiri di PMM agar bapak/ibu mudah menyelesaikan pelatihan. Fasilitas yang dapat bapak/ibu dapatkan adalah ilmu tentang kurikulum merdeka dan sertifikat pengembangan diri 30-50 Jam Pelajaran tiap topik pelatihan mandiri.

Langkah-langkah 
merdeka belajar
  • Login ke PMM melalui email belajar.id
  • Pilih fitur pelatihan mandiri
  • Pilih bagian topik, ada sekitar 27 topik yang tersedia per 31 April 2023 yang bisa bapak/ibu akses dengan gratis, itu artinya kesempatan mendapatkan 27 sertifikat pengembangan diri secara gratis melalui PMM

  • Agar lebih efisien pilih topik pelatihan yang mendesak misal nya topik 1- 6. Keenam topik ini merupakan intisari tentang konsep dan teknis implementasi kurikulum merdeka.

  • Buka salah satu topik pelatihan, setiap topik terdiri dari beberapa subtopik dimana bapak/ibu akan melalui tahapan yang akan diselesaikan mulai dari menonton konten (video), membaca dokumen, uji pemahaman, refleksi, post test.

Centang putih sebelum dikerjakan

Centang hijau jika sudah dikerjakan
  • Setelah menyelesaikan semua subtopik, tahap akhir menyelesaikan aksi nyata. Usakan aksi nyata dikerjakan sesuai dengan panduan tagihan tugas, jangan lupa setiap aksi nyata wajib ada refleksi aksi nyata, karena jika tidak sesuai dengan tagihan tugas maka aksi nyata bapak/ibu kumpulkan pasti akan ditolak kurator PMM.
Contoh tagihan tugas aksi nyata

Aksi nyata diterima kurator

Contoh sertifikat dari PMM

Demikian lah tips dan trik dari pengalaman kami mengikuti pelatihan mandiri di PMM, semoga bermanfaat.




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar